Articles Comments

Fuddin Van Batavia » Lain-Lain » LAUNCHING PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT MUDA

LAUNCHING PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT MUDA

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa jumlah pengangguran terbuka terbesar berada pada usia 15 – 24 tahun. Usia ini sebenarnya usia potensial untuk menjadi produktif jika potensinya dapat dioptimalkan dengan pemberian bekal kepada mereka. Karena itu Pusat Pelatihan Pendidikan Kejuruan (Puslatdikjur) Jakarta Utara yang berlokasi di Jalan Rawaterate I No. 2 Kawasan Industri Pulogadung bekerjasama dengan Plan Indonesia, Korea International Cooperating Agency (Koica), dan Hyundai mobil, mengusung program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Muda melalui Pelatihan Bidang Otomotif.

Program yang MoU-nya ditandatangi Dinas Pendidikan provinsi DKI Jakarta dan Plan Indonesia pada tanggal 8 Februari 2013 terus berjalan dilaksanakannya “Launching” program tersebut pada hari Selasa, 9 April 2012 pukul 09.00 bertempat di Puslatdikjur jakarta Utara. Pada acara Launching hadir perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Direktur Plan Indonesia bapak Peter La Raus, perwakilan Koica, perwakilan Hyundai Indonesia, Walikota jakarta Timur, Para Kepala SUkU Dinas Dikmen se-DKI Jakarta, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), pengawas SMK DKI, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (pengelola Kawasan Industri), dan para tokoh masyarakat.

Untuk masa 3 (tiga) tahun ditargetkan bisa melatih 1500 orang pada level pelatihan teknisi dasar, teknisi lanjutan, dan ahli. Akhir dari pelatihan ini, peserta pelatihan akan dilanjutkan dengan program magang di bengkel-bengkel Hyundai. Program ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat. Dan banyak harapan masyarakat agar program ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat muda. (wur)

Written by

Assalamu'alaikum, Wr, Wb Selamat Jumpa di lingkungan Web PEP-UHAMKA Jakarta

Filed under: Lain-Lain

Comments are closed.